Kamis, 31 Mei 2012

PEMUTAKHIRAN DATA NUPTK DKI



Dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang No.14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, dan menindaklanjuti Peraturan Pemerintah No. 74 tahun 2008 tentang Guru. hal ini mendorong LPMP khususnya di Seksi Sistem Informasi untuk menyiapkan data Pendidikan Tenaga Kependidikan (PTK) yang berbasis data individu guru, dan untuk meningkatkan akurasi dalam penentuan kebijakan terkait tentang PTK. 

Nah, atas dasar itu kita harus memutakhirkan data PTK di sekolah kita masing - masing. sebagai mana yang telah kita dapat di sosialisasi tadi di gedung Koni Jakarta Pusat, kita memperoleh LKD (Lembar Koreksi Data) dan LSTD (Lembar Serah Terima Dokumen).
LKD itu dikoreksi langsung oleh PTK yang bersangkutan (bukan oleh operator), jika terjadi perubahan data yang dimiliki, maka dapat di coret dengan pulpen yang berbeda warnanya. kemudian di tanda tanganni dan di setempel.
LSTD itu merupakan lembar yang harus dijaga ke mulusannya :D, soalnya nanti harus di Scan, jadi di isi menggunakan pensil 2B dan tidak di stempel.

keduanya itu di kumpulkan di kasi dikdas ... untuk waktunya nanti bisa di Infokan lebih lanjut / bisa menghubungi YM yang tertera di web ini.

catatan :
  1. Bagi PTK yang tidak memperoleh LKD di sekolah Induk (tempat tugas utama), maka dapat di telusuri di sekolah asal (tempat pertama membuat NUPTK)
  2. kemudian Jika sudah memperoleh LKD yang sudah dii ambil dari sekolah asal, maka dapat melakukan proses perbaikan data, dan
  3. jika sudah selesai memperbaiki data, dapat dikumpulkan langsung ke operator sekolah masing-masing (JANGAN DI BALIKIN LAGI KE SEKOLAH ASAL MEMBUAT NUPTK)
  4. bagi PTK yang sudah pensiun dan tidak Bertugas lagi dimanapun, tidak perlu di proses untuk di perbaiki datanya
  5. tapi, jika PTK tersebut pensiun, namun masih aktif mengajar dapat tetap diproses untuk di mutakhirkan NUPTKnya (sebagai honorer)
  6. bagi yang memiliki NUPTK lebih dari 1, NUPTK yang digunakan itu adalah NUPTK yang digunakan sebagai acuan untuk mengajukan setrifikasi.
  7. warna latar foto BEBAS
  8. foto tidak menutupi barcode yang ada di atas lembar LDK.

berikut beberapa File yang dapat di unduh berkaitan dengan pemutakhiran data NUPTK ini :

saat download, nanti ada tulisan LEWATI atau tulisan SKIP AD di pojok kanan atas, di klik aja di situ.. terus nanti terhubung ke storage kami.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...